TOYOTA GAZOO Racing Bawa Mobil Balap Kelas Dunia di Goodwood Festival

Toyota akan memamerkan luasnya Multi Pathway Strategy untuk mengurangi emisi dan pada akhirnya mencapai netralitas karbon di ajang Goodwood Festival of Speed ​​2024 pada 11-14 Juli 2024. Toyota fokus pada potensi masa depan untuk mesin pembakaran internal bersama GR Yaris bertenaga hidrogen.

Jajaran mobil balap, reli, off-road, dan mobil jalan raya berperforma tinggi juga akan menunjukkan bagaimana keterlibatan TOYOTA GAZOO Racing (TGR) dalam motorsport memberikan dampak langsung pada pengembangan ever-better road cars.

Juara Dunia TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team (TGR-WRT) membawa GR Yaris Rally1 Hybrid dan Rally2 ke festival yang berlangsung di Goodwood House di Sussex, Inggris. GR Yaris Rally2 telah melakukan debut resminya di WRC tahun ini yang dipasok untuk tim privateer.

Keterlibatan Toyota dalam ajang motorsport internasional tingkat atas terus menghasilkan pengetahuan dan keahlian yang secara langsung mendukung misi TGR untuk mengembangkan mobil yang lebih baik di jalan raya yang penuh tantangan.

Di Goodwood, hal ini akan terlihat pada GR Yaris terbaru yang merupakan pengembangan dari hatchback performa tinggi yang menawarkan tenaga lebih besar, pengendalian lebih tajam, dan pilihan transmisi GAZOO Racing Direct Automatic 8-speed dengan karakter racing kuat.

Juara Dunia WRC dari TGR Sébastien Ogier dan Kalle Rovanperä akan hadir untuk serah terima resmi edisi khusus GR Yaris atas nama mereka. Versi GR Yaris baru yang sangat eksklusif ini memanfaatkan masukan pribadi untuk menyesuaikan handling sesuai preferensi keduanya, bersama fitur personalisasi lainnya.

Elfyn Evans dari TGR WRT dijadwalkan turut menghadiri festival pada hari Jumat dan Sabtu untuk mendemonstrasikan performa GR Yaris Rally1 Hybrid. Rovanperä juga dijadwalkan untuk menampilkan keterampilan drifting di Goodwood dengan GR Supra yang dirancang khusus.

Toyota secara aktif menjajaki potensi mesin pembakaran internal dengan bahan bakar alternatif yang bebas emisi karbon. Sebuah teknologi yang dapat membantu menjaga suara dan getaran yang secara tradisional menambah keseruan balap mobil. Toyota akan menghadirkan GR Yaris versi Eropa pertama yang menggunakan BBM hidrogen.

Tema multi-technology meluas hingga pendukung mobilitas kendaraan. Termasuk Hydrogen Fuel Cell Hilux Prototype, versi pick-up legendaris yang telah dikembangkan oleh konsorsium pimpinan Toyota di Inggris untuk mengeksplorasi potensi penggunaan teknologi sel bahan bakar pada kendaraan komersial ringan.

Layanan serupa juga akan disediakan oleh Corolla Commercial, model buatan Inggris lainnya yang telah membawa manfaat efisiensi tenaga hibrida ke pasar van.

GR DKR Hilux Evo T1U milik TGR akan ikut melintasi ketiga rute festival untuk menghibur penonton. Pembalap utama tim dari FIA World Rally-Raid Championship 2024 siap hadir, yakni Lucas Moraes dan co-driver Armand Monleon, bersama Seth Quintero dengan partner Dennis Zenz.

Corolla besutan TGR-UK untuk lomba British Touring Car Championship juga akan beraksi di Goodwood. Mobil tersebut telah meraih sejumlah podium dan kemenangan balapan selama kompetisi BTCC berlangsung tahun ini.

Tinggalkan Komentar

Contact Us

Jl. Gerilya Timur No.56, Karanganyar, Purwokerto Kidul, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53144
‧ Supported by Farihtech.com